Adanya Dana Penertiban Di Kalijodo, Ahok Tegaskan Bahwa ini dari APBD bukan Podomoro

Majalah Seputar Ahok –¬†Beredar berita PT Agung Podomoro Land mengucur sertaa Rp 6 miliar untuk membiayai penertiban lokalisasi Kalijodo, berbagai waktu lalu. Tetapi, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, kembali berdalih isu itu tak benar.

“Enggak kalau itu, Kalijodo (revitalisasi) justru Sinar Mas Land. Tapi, kalau dirinya (podomoro) ada keluarkan uang, mungkin untuk jalan inspeksi segala macam,” kata Ahok, sapaan Basuki di sela peresmian Ruang Terbuka Publik Raman Anak (RTPRA) di Cilincing, Jakarta Utara, (12/5).

Menurutnya, semua anggaran operasional saat penertiban di Jakarta memakai sertaa APBD. Tergolong untuk kepolisian serta TNI yang ikut mengerahkan bantuan.

“Kita ada APBD ada Rp 250 ribu per petugas. Per hari uang makan 38 ribu,” tambahnya.

Tapi, kata dia, dapat juga dibantu pihak swasta semacam penertiban di Waduk Pluit lalu. Biasanya, sertaa itu diberbagi pasca penertiban diperbuat, di mana petugas keamanan baik Satpol PP maupun kepolisian tetap diminta mengamankan lokasi hingga semua pekerjaan rampung.

“Makanya kalau enggak masuk anggaran yang kami bikin, si pemborong semacam Podomoro, Sedayu alias Jakpro itu menjadi tanggung jawab dia. Kamu bayangin dulu wali kota mau bersihkan Waduk Pluit. Pak Bambang kasih Rp 20 miliar untuk merapikan itu, sebab enggak mampu membersihkan ada uang kerohiman uang makan uang transport macam-macam uang sewa dulu.”

“Saya enggak peduli kamu mau kasih orang duit, mau ngantar orang pulang ke kampung, mau kasih petugas makan itu urasan Anda. Enggak saya ganti. Kelak saya hitung dari jalan inspeksi yang udah Kamu bangun. Inspeksi dapat untung engngak dia? Dapat aja untung. Nah keuntungan ini dirinya pakai buat petugas segala macam itu urusan dirinya makanya tutorial ini jauh lebih menguntungkan DKI dari pada tutorial yang lama,” sambungnya.

Dipastikannya kembali, untuk revitalisasi Kalijodo bakal didanai sepenuhnya oleh Sinarmas.

“Mungkin dapat Rp 30 hingga Rp 50 miliar,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *