Diprediksikan Ahok Bakal Terlempar di Pilgub DKI Menurut LSI

diprediksikan-ahok-bakal-terlempar-di-pilgub-dki-menurut-lsi-majalahahok

Majalah Seputar Ahok – Lingkar Survei Indonesia (LSI) memprediksikan dalam Pilkada DKI 2017 mendatang, tidak menutup kemungkinan pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat tersingkir dalam putaran pertama. Sehingga pada putaran kedua akan diikuti Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dengan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Peneliti LSI Ardian Sopa mengatakan, segala kemungkinan dalam pesta demokrasi di ibu kota masih sangat mungkin terjadi. Mengingat saat ini pemilih yang tidak menginginkan non muslim menjadi Gubernur angkanya naik dari 40 persen menjadi 55 persen.

“Ahok-Djarot bisa terlempar di putaran pertama. Masih tinggi punya peluang terlempar di putaran pertama,” kata Ardian di kantornya, Jalan Pemuda.

Dia menambahkan, jika benar itu terjadi maka pertarungan Agus dan Anies akan semakin seru. Sebab, keduanya memiliki basis pemilih muslim rata-rata sama banyak. Sehingga peluang keduanya untuk memimpin Pemprov DKI Jakarta masih sama kuat.

“Ketika memang beradu antara Anies dengan Agus, karena dua-duanya sama relatif imbang antara keduanya. Lebih sedikit tinggi Anies-Sandi tapi masih dalam margin of error. Kita sebut imbang. Ketika Anies versus Agus profilnya sama. Relatif menjadi terbagi dan polarisasi tidak terlalu kuat,” terangnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *