Ahok Bangun Rusun Untuk TNI-Polri, Demi Mengurangi Macet

www.majalahahok.com

Majalah Seputaran Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana membangun rumah susun bagi anak buah TNI-Polri. Lokasi yang dipilih merupakan lahan milik TNI alias Polri dengan argumen lebih aman serta tidak butuh  campur tangan dengan mafia tanah.

“Sebab sasaran kami 50 ribu per tahun akan sulit mencari daerah. Nah salah satu yang paling aman umtuk membangun di atas lahan TNI-Polri. Anak buah TNI-Polri selagi ini menyewa rumah juga di luar,” kata Ahok di Balai kota, Jakarta, Senin (23/5).

Ahok menyadari tidak sedikit anak buah TNI-Polri yang tinggal di daerah pinggiran. Alhasil, mereka yang memakai kendaraan pribadi ikut menyumbang kemacetan. Dengan dibuat di atas lahan milik TNI-Polri, Ahok yakin kemacetan bisa diminimalisir.

“Hampir semua TNI-Polri punya kendaraan. Dirinya tinggal di pinggiran, tiap hari datang, ini juga menyumbang kemacetan. Nah kalau bisa bangun di dalam, berarti menekan anggaran sewa di luar, serta menekan kemacetan,” klaim Ahok.

Meski begitu, lanjut Ahok, sertaa pembangunan rusun untuk TNI-Polri ini belum ditentukan apakah bakal masuk dalam APBN, APBD tahun 2017 alias memakai serta CSR dari swasta.

“Kami bakal mulai coba di APBD dikeluarkan, RKPD itu. Sehingga kelak ada anggaran dari APBN, APBD, juga dari pengembang keharusan itu alias CSR. Dengan tutorial semacam itu kami bangun apa sehingga jelas,” terang mantan politisi Gerindra ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *