Ahok: Memang Tidak ada yang Salah, Kasus Soal Sumber Waras

Ahok, Memang Tidak ada yang Salah, Kasus Soal Sumber Waras - majalahahok.com

Majalah Seputaran Ahok – Komisi Pembratasan Korupsi (KPK) telah dibuka kajian tentang Sumber Waras disaat pertemuan dengan Komisi III DPR hari ini. Hasil dari KPK, ternyata belum ada bukti kuat tentang kerugian Negara dalam kasus pembelian lahan RS sumber waras.

Respon Gubernur DKI Jakarta Basuki Thajaja Purnama mengapresiasi dan berterimah kasih kepada lembaga anturasuah ini atas kajiannya. tanggapannya, dari kesimpulan yang diambil KPK soal RS Sumber Waras bahwa inilah kinerja profesional.

Ketua Komisi Pembratasan Korupsi (KPK) menegaskan sejauh ini belum ada bukti kuat yang terlihat atas kerugian Negara dalam kasus pembelian lahan RS sumber waras. maka dari itu KPK akan undang BPK untuk mengusut program Gubernur DKI Jakarta Basuki Thajaja Purnama itu.

“Data BPK belum cukup mengidindikasi negara.Jadi penyelidikan kami tidak ada menemukan perilaku melawan hukum. oleh sebab itu jalan satu-satunya adalah kita lebih baik mengundang BPK, untuk ketemu dengan penyelidik kami,” ujar Agus

Agus menjelaskan Proses pengusutan kasus ini ke KPK berlangsung lama karena perlu pendapat ahli. Dia mengakui ada beberapa ahli yang di undang ke KPK misalnya dari UI, UGM, dana MAPI.

“Undangan itu dan menyadingkan dengan beberapa temuan di BPK. tapi perlu harus berhati-hati, tidak semua saran dari kita putuskan iya. maka dari itu tadi saya sampikan bahwa akan ketemu lagi dengan salah satu instansi, untuk itu kita semua pengen undang BPK untuk ketemu dengan penyelidik kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *