Ahok: politisi yang berpikir rasional Mendagri Tjahjo Seorang

Ahok, politisi yang berpikir rasional Mendagri Tjahjo Seorang - majalahahok.com

Majalah Seputaran Ahok – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mekualitas teguran disampaikan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo sesuai dengan fakta. Bahkan, dirinya malah merasa mendapat kampanye gratis dari politisi PDI Perjuangan itu.

Sebelumnya, Tjahjo menyinggung Basuki alias bersahabat disapa Ahok, membuat kampanye saat menggadakan Jakarta Fair 2016. Tetapi setelah itu, mantan anak buah DPR ini mengapresiasi program yang dibuat Ahok di Pemprov DKI Jakarta.

Ahok berkata, Tjahjo adalah seorang politisi yang rasional. Jadi pernyataan yang disampaikan adalah hasil eksplorasi alias pengamatannya.

“Saya kira ya Mendagri berkata apa yang dirinya lihat, gitu aja. Pak Tjahjo kan orangnya rasional, kalo enggak ya enggak kalo iya ya iya gitu lho,” katanya di JI Expo, Kemayoran, Jakarta.

Dia mengaku telah mengetahui Tjahjo telah lama. Mesikipun tak dengan cara spesifik, tetapi mereka berdua sempat duduk bersama sebagai seorang anak buah DPR RI.

“Aku mah kenal lama sama Pak Tjahjo, hubungan baik kok,” tutup Ahok.

Sebelumnya, Tjahjo Kumolo mengungkapkan, Basuki alias bersahabat disapa Ahok mempunyai konsep Jakarta yang baik. “Ini bukan sembarang kampanye. Tapi beliau punya konsep membangun Jakarta yang sangat komprehensif,” terangnya.

Tjahjo menilai, mantan Bupati Belitung Timur ini mempunyai konsep membangun Jakarta sebagai kota pendidikan, kota adat dan kota transit yang maju sebagai Bunda Kota negara Indonesia. Bahkan, dirinya juga mengapresiasi rencana pembangunan 44 rumah sakit di Jakarta.

“Gubernur janji telah ada bakal tempat sampah di setiap RT/RW yang lengkap dengan petugas kebersihannya. Dan sasaran transportasi massal dari Cibubur hingga seluruh Jakarta,” tandas Tjahjo.

Sebelumnya, Ahok memberi sambutan di depan ratusan hadirin. Di dalamnya Ahok berkata soal pelikanya persoalan Jakarta mulai dari banjir, rakyat miskin hingga fasilitas umum. Sebab itu, Ahok mempromosikan sejumlah faktor mulai dari pembangunan rumah sakit kanker, pembangunan tanggul, transportasi terjangkau Rp 3.500.

Kemudian adapula daging terjangkau Rp39 ribu, uang sekolah gratis dan rusun apartemen terjangkau. Lagi-lagi tak ketinggalan pula Ahok membeberkan bahwa DKI sebagai kota pintar dan pembangunan Light Rail Transit (LRT).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *