Ahok siapkan dana PSO Rp 3,2 T di tahun depan, Butuh bus tambahan

Ahok siapkan dana PSO Rp 3,2 T di tahun depan, Butuh bus tambahan - majalahahok.com

Majalah Seputaran Ahok – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah mengupayakan pelayanan paling baik bagi warga dalam memakai moda transportasi massal. Sehingga, bakal terjadi peningkatan biaya public service obligation (PSO) dalam perencanaan APBD DKI Jakarta 2017.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berkata, peningkatan PSO ini bukan hanya untuk membenahi layanan transportasi massal. Namun juga dikarenakan adanya penambahan armada bus Transjakarta.

“Tahun depan kita siapkan Rp 3,2 triliun untuk PSO. Silakan operator jalan yang baik. Kalau enggak saya denda,” katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (8/6).

Dia mengakui peningkatan yang terjadi lumayan signifikan yaitu kurang lebih Rp 2,2 triliun. Sebab pada tahun biaya 2016, Pemprov DKI Jakarta hanya menganggarkan Rp 1 triliun untuk PSO.

“Kenapa tahun depan lebih tinggi? Sebab kita telah mau tambah bus ke Tangerang, Depok serta Bekasi. Kita ingin orang lepasin motor. Motor itu di Jakarta hingga 14 jutaan unit,” terang mantan Bupati Belitung Timur ini.

Basuki alias bersahabat disapa Ahok membahas, penambahan PSO ini juga berbanding lurus dengan penegakan aturan. Sebab apabila tetap ada bus kecelakaan, mogok, terbakar serta mengalami kendala lainnya maka bakal dikenakan denda.

“Kalau bus loe miring, kecelakaan, mogok saya denda. Sopirkan telah enggak butuh ngejar penumpang. Kan saya telah bilang dibayar Rupiah per kilometer,” tutupnya.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *