Antisipasi Kerusuhan, Polres Kediri Kota Amankan Klenteng dan Vihara

Antisipasi Kerusuhan, Polres Kediri Kota Amankan Klenteng dan Vihara - majalahahok.com

Majalah Seputar Ahok – Polres Kediri Kota dan Kodim 0809 Kediri melaksanakan pengamanan kusus di Klenteng Tridarma Tjoe Hwie Kiong Jalan Yos Sudarso dan Vihara Jayasaccako, Jalan Vihara Jayasaccako Kelurahan Semampir Kota Kediri. Pengamanan itu guna mengantisipasi terjadinya kerusuhan di Tanjungbalai, Sumatera Utara. Biar berikan rasa aman dannyaman bagi warga yg melaksanakan ibadah.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Wibowo mengemukakan, pengamanan ini dalam rangka upaya antisipasi. Dikarenakan di wilayah Kediri Kota pertalian antarumat beragamaberlangsung teramat baik, lewat Paguyuban Antar Umat Beragama dan Penganut Kepercayaan yang ada sejak th 2000 dulu.

“Ini cuma langkah antisipasi saja dan memberikan rasa aman pada penduduk yg jalankan ibadah di Klenteng ataupun Vihara. Aku sudah laksanakan komunikasi bersamaDandim 0909 Kediri Letkol (Inf) Purnomosidi untuk turut ambil sektor dalam pengamanan. Lantaran diawal mulanya di Sumatra Utara tepatnya di Tanjungbalai berjalankasus pembakaran sekian banyak sektor Vihara dan hunian etnis Tionghoa,” kata Wibowo, di Kediri.

Wibowo melanjutkan, terkecuali melaksanakan antisipasi dalam wujud pengamanan pihaknya serta jalankan pendekatan pada para tokoh agama. Baik muslim ataupun dari pihak Klenteng, Vihara & serta terhadap tokoh-tokoh FKUB bersama melibatkan Babinkamtibmas.

“Kegiatan dilaksanakan konsisten dgn santun dan humanis bersama mengedepankan kedepankan komunikatif. Tujuanya biar warga yg lakukan ibadah konsisten nyamandan tak tertekan. Kita bakal beri jaminan keamanan bagi seluruh agama untuk melakukan ibadahnya,” pungkas Wibowo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *