Apa saja yang Dibahas Ahok Bersama Jokowi Dan Risma Saat Rapat Di Istana?

MajalahAhok.com¬†–¬†Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas dengan berbagai menteri, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wali kota Surabaya Tri Rismaharini. Ahok sapaan Basuki berbicara rapat itu mengulas tentang ‘Pekualitasan Standar dan Ease of Doing Business’ alias kemudahan usaha bagi Usaha Kecil Menengah.

Menurutnya, Jokowi juga ingin menonton apakah paket kebijakan ekonomi Jilid XII berlangsung di kota-kota besar, diantaranya Jakarta dan Surabaya.

“Kita ngomongin ease of doing business. Sama persiapan bakal diperbuat survei. Ingin lihat istilahnya paket ekonomi yang beliau keluarkan itu apakah di lapangan sesuai alias tidak,” kata Ahok di Balai kota, Jakarta, (10/5).

www.majalahahok.com

Saat ditanya mengapa yang dipanggil khusus wilayah Jakarta dan Surabaya, Ahok menyebut faktor ini terkait rencana diadakannya survei soal kemudahan meperbuat bisnis dan investasi di dua daerah ini. Sehingga, nantinya dua daerah ini bakal menjadi percontohan bagi daerah lain.

“Kan terbukti yang dikualitas cuma Jakarta Surabaya aja tapi beliau ingin kalau ini sukses beliau ingin daerah lain tinggal nyontek saja, copy saja dari Jakarta dari Surabaya,” jelas Ahok.

“Presiden juga kelak mau mengecek proses perizinan di Surabaya dan Jakarta,” sambungnya.

Selain Ahok dan Risma, rapat itu juga dihadiri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Agraria Ferry Mursyidan Baldan, Menteri Perindustrian Saleh Husin, dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Semacam diketahui, dalam paket kebijakan ekonomi jilid XII berisi 10 kemudahan untuk bisnis Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). paket ini untuk menaikkan peringkat Indonesia dalam survei kemudahan usaha yang diperbuat Bank Dunia.

Saat ini, peringkat easy of doing business alias kemudahan usaha di Indonesia berada di posisi 109. Dan ditargetkan dengan kebijakan ini menjadikan EODB dari peringkat 109 ke 40.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *