Belajar dari kekecawaan, Spanyol Bersikeras Ingin Menjuarai Piala Euro 2016

Belajar dari kekecawaan, Spanyol Bersikeras Ingin Menjuarai Piala Euro 2016 - majalahahok.com

Majalah Seputar Ahok – Andres Iniesta bersikeras Spanyol telah mencari ilmu dari kekecewaan tersingkir dini di Piala Dunia dua thn dulu, sekaligus penuh tekad mempertahankan supremasi di Piala Eropa sesudah menjuarainya selagi dua edisi terakhir.

Tahun 2014 dulu Spanyol tiba di Brasil juga sebagai favorite bermodal status terpandai berkukuh dari Piala Dunia 2010, pun titel Piala Eropa 2008 & 2012. Tapi, La Furia Roja malah mesti langsung berkemas sedari fase kelompok.

“Kekecewaan dari apa yg berlangsung di Brasil sudah memaksa kami untuk lebih konsentrasi daripada sebelum-sebelumnya di kontes ini,” kata Iniesta seperti dikutip Sky Sports.

“Kami tiba bersama satu buah tanggung jawab yang merupakan pemenang (berkukuh), kami mau melaju sejauh bisa jadi Tiap-tiap kontes tidak sama & aku pikir kamimempunyai suatu skuat keren dan sanggup mendapati hasil oke,” katanya.

Spanyol dapat menghadapi Republik Ceko, Senin (13/6/2016), di laga perdana Euro kali ini. Sejak Euro 2008, waktu menang 4-1 atas Rusia, Spanyol belum sempat lagi dapatmemenangi partai pertamanya di suatu kontes akbar.

Di Piala Dunia dua thn dulu, Spanyol mengawali bersama kekalahan 1-5 dari Belanda–yang diikuti kekalahan 0-2 dari Chile utk mengunci nasib. Namun kala memperoleh titel di Piala Dunia 2010, Spanyol serta memulai dgn kekalahan 0-1 dari Swiss. Sementara di Euro 2012, Spanyol mengawalinya bersama satu buah hasil seri 1-1 lawan Italia.

“Cuma di akhir pertandingan kita dapat dapat mengemukakan seberapa mutlak kontes mula-mula. Kami sempat memulai kejuaraan mutlak bersama kekalahan & konsistenjagoan, kami mengawali kejuaraan lain bersama kemenangan tetapi masihlah kalah,” sebut Iniesta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *