Dinas Kesehatan terus Merazia Vaksin Palsu

Dinas Kesehatan terus Merazia Vaksin Palsu - majalahahok.com

Majalah Seputar Ahok – Semenjak beredarnya vaksin palsu ini membuat banyak masyarakat menjadi resah. Dinas Kesehatan di Wilayah yang terkait dengan Vaksin Palsu beramai ramai mengunjungi Rumah Sakit dan Apotek sekaligus merazia vaksin palsu.

Kepala Dinas Kesehatan DKI jakarta, koesmedi Priharto menyampaikan bahwa di Jakarta Timur ditemukan satu apotek menjual vaksin palsu.

Berdasarkan laporan Breskrim, sepertinya terdapat ada 4 rumah sakit dan 2 apotek yang menggunakan vaksin palsu. Akan tetapi Koesmedi mengaku belum mendapatkan secara detail informasi tersebut. Apa bila ditemukan yang diduga vaksin palsu atau ada kejanggalan dari Dinas Kesehatan langsung yang lebih dulu membawa ke BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).

“Pasti saya akan menginformasikan lagi. masalahnya tim kami sudah bergerak dan masih mendalami tentang vaksin palsu ini,” tutur Kosmedi.

Basuki Tjahaja Purnama Gubernur DKI Jakarta tidak ambil pusing dengan adanya vaksin palsu ini. Karena dia sudah memerintahkan kepada Dinas Kesehatan DKI untuk melakukan Razia di tiap-tiap Rumah sakit dan Apotek.

Adapun laporan yang diterimanya setidaknya sudah ada empat rumah sakit di Jakarta yang menggunakan Vaksin Palsu tersebut. Tapi, masih belum dapat menjelaskan secara detail lokasi Rumash Sakit tersebut.

Ahok juga menyatakan secara singkat sebagian Dinas Kesehatan yang akan urus tentang beredarnya Vaksin Palsu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *