Inilah Alasan Ahok, Jam Kerja PNS DKI di POtong Selama Ramadan

Inilah Alasan Ahok, Jam Kerja PNS DKI di POtong Selama Ramadan - majalahahok.comKlikbca303.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bakal merubah jam kerja pegawai negeri sipil (PNS) DKI Jakarta selagi Ramadan. Dengan demikian, jam kerja PNS DKI bakal menjadi masuk pukul 07.00 WIB serta berakhir pukul 14.00 WIB.

“Nah, lebih baik langsung pagi sekalian, pulangnya cepet. Saya kan temennya muslim, tak sedikit. Paling enak itu kalau menjelang buka puasa itu sore udah di rumah. Nah kalian majuin setengah jam,” kata Ahok di RPTRA Taman Sawo, Cipete, Jakarta, Selasa (31/5).

Dia berkaca dari kebiasan warga di kampungnya, Belitung Timur. Di sana, kata Ahok, seusai sahur tak sedikit warga yang tak tidur serta langsung bersiap-siap meperbuat aktivitasnya.

“Enggak, saya tanya, apakah kebiasaan di Jakarta sama dengan Belitung enggak? Kalau di kampung saya, orang sehabis sahur itu, langsung habis salat subuh, orang tak tidur lagi,” terangnya.

Dengan aturan ini, jam kerja PNS di DKI ditidak lebihi 1,5 jam selagi bulan Ramadhan. Biasanya, untuk hari Senin-Kamis PNS masuk kurang lebih pukul 07.30 WIB serta pulang pukul 16.00 WIB.

Di luar Ramadan, hari Senin-Kamis pegawai masuk kerja pukul 08.00 WIB serta pulang pukul 15.00 WIB dengan waktu istirahat pukul 12.00-12.30. Sedangkan, khusus hari Jumat, masuk pukul 08.00 serta pulang pada pukul 15.30 dengan waktu istirahat pukul 11.30-12.30.

“Efeknya apa? Dulu masuk setengah 8. Kalian bikin jam 08.00 WIB. Enggak ada efek. Mendingan tetep masuk setengah 8, alias lebih pagi jam 7. Tapi pulangnya jam 14.00 WIB, enak kan,” jelas Ahok.

Ditambahkannya, untuk tahun ini selagi bulan Ramadan jam pulang PNS DKI menjadi lebih cepat. Sehingga, sore hari anak buahnya itu dapat meperbuat kegiatan bersama keluarga mereka.

“Iya saya pengen pulang cepet saja lah. Kan orang di rumah dapat santai. Dapat olahraga lagi, paling enak itu katanya bulan puasa itu sore olahraga,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *