Jokowi Harap Investor Tak Mundur dari Aceh, Resmikan PLTMG

Jokowi Harap Investor Tak Mundur dari Aceh, Resmikan PLTMG - majalahahok.com

Majalah Seputaran Ahok – Presiden Joko Widodo meresmikan Pembangkit Listips Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Arun berukuran 184 MW di Desa Meuria Paloh, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Aceh.

Di awal sambutan, Jokowi berkata, setiap ia berkunjung ke daerah, masyarakat rutin mengeluhkan listips yang byar pet.

Jokowi Harap Investor Tak Mundur dari Aceh, Resmikan PLTMG 1 - majalahahok.com“Setiap saya datang ke provinsi, ke kabupaten, rutin keluhannya sama. Listipsnya nasib serta mati, listipsnya byar pet. Itu yang rutin keluar,” tutur Presiden sebagaimana dikutip dari keterangan Tim Komunikasi Presiden.

Pembangunan PLTMG dianggap lebih cepat ketimbang pembangunan pembangkit listips tenaga listips. Pembangunan PLTMG relatif singkat, yakni 18 bulan sejak perencanaan.

Jokowi Harap Investor Tak Mundur dari Aceh, Resmikan PLTMG 2 - majalahahok.com“Jadi PLTMG ini untuk mempercepat ketidak lebihan listips di daerah. Sebagai contoh di sini yang sebentar lagi bakal kita resmikan berdaya 184 MW,” ujar Jokowi.

“Kalau ini tak ada bagaimana investasi dapat masuk ke Aceh? Ya tentu bakal mundur investor itu,” ujarnya.

Meski, diakui pembangunan PLTMG memakan anggaran yang lumayan mahal. Presiden pun berharap PLTMG Arun berguna bagi rakyat tak sedikit.

“Dengan mengucap bismillah, saya resmikan PLTMG Arun. Semoga berguna bagi rakyat,” tutur Jokowi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *