Jokowi Klarifikasi Kemacetan Tol Cipali saat Musim Mudik

Jokowi Klarifikasi Kemacetan Tol Cipali saat Musim Mudik 1 - majalahahok.com

Majalah Seputaran Ahok – Uji coba integrasi sistem pembayaran ruas Tol Trans Jawa bakal diterapkan pada musim mudik lebaran tahun 2016 ini. Penerapan ini diperbuat mulai pekan depan dengan catatan menantikan kesiapan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ada dua ros tol bakal diintegrasikan pada musim mudik nanti, yakni pembayaran Jakarta – Palimanan serta kedua ruas tol Cipali – Brebes.

Jokowi Klarifikasi Kemacetan Tol Cipali saat Musim Mudik - majalahahok.com
“Cipali diresmikan pekan depan enggak tahu 13 alias 15 (Juni) tergantung kesiapan Pak Presiden, tergolong integrasi pintu tol yang bakal menghilangkan empat pintu tol,” kata Menteri PU-Pera Basuki Hadimuljono usai menghadiri groudbreaking flyover Antapani, di Jalan Jakarta, Kota Bandung, Jumat (10/6).

Jokowi Klarifikasi Kemacetan Tol Cipali saat Musim Mudik 2 - majalahahok.com
“Jadi kelak tinggal pintu tol Cikarang, Palimanan serta Brebes Timur, tergolong gardu juga kelak bakal ditambah dari 11 menjadi 23 gardu,” ujarnya meningkatkankan.

Dia yakin pola integritas bisa meminimalisir kemacetan sebab sistem pembayaran dipersempit. Tidak hanya itu penambahan gardu juga dipercaya sanggup mengurangi kemacetan.

Untuk diketahui, pemerintah menerapkan sistem integrasi pembayaran tol ini untuk meperbuat sistem satu kali membayar dari Jakarta langsung Palimanan dengan banderol Rp 109.500. Para pengendara yang tiba dari Jakarta tak butuh bertransaksi di Gerbang Tol Cikopo jadi pembayaran bisa diperbuat di Palimanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *