Kemenangan Madrid Untuk Korban Tewas Di irak

Kemenangan Madrid Untuk Korban Tewas Di irak - majalahahok.comMajalah Seputaran Ahok – Kemenangan Real Madrid di final Liga Champions melawan Atletico Madrid melewati drama adu penalti (5-3) di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Minggu (29/5/2016), bakal mendedikasikan trofi tersebut untuk keluarga korban yang meninggal dunia dalam serangan kelompok militan ISIS di suatu  tempat yang diketahui adalah fans setia Los Blancos di Irak, pertengahan bulan ini.

Hal itu disampaikan langsung Presiden Real Madrid Florentino Perez. Dalam suatu  wawancara khusus dengan televisi di Spanyol, pria berkacamata itu mengatakan: “Saya ingin mendedikasikan piala Liga Champions ini untuk fans kita yang tewas di tangan kelompok ISIS di Irak,” kata Perez semacam dikutip Mirror.

Sekadar informasi, kelompok ISIS membombardir tempat berkumpul fans Madrid dengan senapan AK-47. Dampaknya setidak sedikit 16 orang dilaporkan tewas. Momen itu didasari sebab ISIS berpendapat sepak bola sebagai kegiatan anti Islam.

Beralih ke pertandingan final Liga Champions. Kemenangan ini menjadikan Madrid sebagai penguasa di benua Eropa dengan jumlah 11 trofi. Khusus untuk Zinedine Zidane, pelatih berkepala plontos itu juga mencatatkan prestasi gemilang.

Hanya dalam waktu enam bulan, ia dapat mengangkat timnya meraih prestasi paling atas di kompetisi antarklub Eropa. Berkah prestasi mentereng itu, dirinya masuk daftar baik sebagai pemain serta pelatih yang sanggup memenangkan juara di kompetisi antarklub Eropa, yakni Moises Munoz Giovanni Trapattoni, Johan Cruyff, Carlo Ancelotti, Frank Rijkaard, serta Pep Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *