Kerasnya Sindiran Kapolda Metro Jaya Tanggapi Permintaan Rekonsiliasi Rizieq

majalah seputar ahokMajalah Seputar Ahok – Wiranto menjabat sebagai menko Polhukam menolak sebuah permintaan Rekonsiliasi imam besar FPI (Forum Pembela Islam) Habib Rizieq Syihab, sebab dianggap tak tepat. Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan ikut setujuh dengan keputusan Wiranto karena Rizieq bukan salah satu lembaga yang mewakili dalam memiliki pengaruh terhadap sistem pemerintahan.

Arti Rekonsiliasi yang sebenarnya adalah:

  • Perbuatan untuk memulihkan hubungan persahabatan pada keadaan semula ataupun perbuatan menyelesaikan perbedaan.
  • Penetapan pos-pos yang diperlukan untuk mencocokkan saldo masing-masing dari dua akun atau lebih yang mempunyai hubungan satu dengan lain.
  • Ikhtisar yang memuat rincian perbedaan antara dua akun atau lebih.

Coba, Rekonsiliasi apa? mana mungkin bisa? (Rekonsiliasi dengan pemerintahan RI). Memangnya dia siapa? ucap tegas Iriawan di polda Metro Jaya.

Sementara Iriawan sendiri masih bingung dengan cara Rekonsiliasi yang diinginkan Habib Rizieq. Beliau langsung menyindir soal dibalik kasus tersangka mengenai chat mesum itu. “Dengan cara seperti itu, mana mungkin bisalah. Jadi jangan terlalu sok berpengaruh dalam pemerintahan,” sambung ucapan Iriawan.

Daripada memohon untuk Rekonsiliasi, Habib Rizieq diminta kembali ke Indonesia untuk menyelesaikan kasus hukum yang telah menimpanya saat ini. Sebab, semua kasus dimata hukum itu sama, bukti dan faktanya ada. Semua kasus harus segera diproses dan tidak bisa untuk menghentikan kasus begitu saja.

Yang pastinya Habib Rizieq itu adalah seorang jantan, kami semua tahu dengan kejantanan beliau. Saya sangat yakin Habib Rizieq pasti pulang ke Indonesia,”ujarnya.

Dalam kesempatan sebelumnya, Iriawan sangat siap dalam beradu argumen dengan Habib Rizieq di pengadilan untuk membuktikan dalam kasus chat mesum yang sempat beredar di website.

Apapun yang sudah dilakukan yang bersangkutan, prosesnya pasti ada. Silakan beragumentasi di pengadilan. kata Iriawan di Monas.

Iriawan sangat yakin dengan keputusan hakim yang begitu tepat dan bijak. Seandainya bukti-bukti tak ada yang mengarah langsung ke Habib Rizieq, pasti akan dibebaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *