Mangkir Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Potong Gaji 1 Bulan

Mangkir Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Potong Gaji 1 Bulan - majalahahok.com
Djarot Saiful Hidayat Wakil Gubernur DKI Jakarta

Majalah Seputar Ahok – Djarot Saiful Hidayat Wakil Gubernur DKI Jakarta Menghimbau agar PNS DKI tidak mangkir masuk kerja dihari pertama usai lebaran. karena bila hal itu tetap dilakukan sanksinya akan dipotong Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) selama 1 Bulan Gaji.

“Disaat Libur Lebaran semua sudah jelas mulai dari hari senin sampai hari jumat besok. Pada tanggal 11 Juli awal masuk kerja untuk PNS DKI Jakarta. Seandainya ada yang kedapatan mangkir di hari pertama, Sanksinya Potong TKD yang besar bila perlu TKD untuk satu bulan tidak usah dikasih,” Ujar Djarot.

Bukan hanya itu saja, PNS juga akan dikenakan sanksi Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010tentang Disiplin PNS. Jika mereka tetap mangkir akan diberi sanksi tegas.

Berdasarkan data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta. tahun lalu di hari pertama kerja usai cuti bersama di saat menjelang lebaran, PNS mangkir sebanyak 6.763 tidak hadir. PNS DKI yang tidak hadir tanpa keterangan dan bolos sebanyak 126 orang.

PNS DKI Jakarta yang cuti sejumlah 3.781 orang. Dengan rincian izin 588 orang, sakit 630 orang dan dinas luar / menjalani pendidikan 1.638 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *