Masjid istiqlal jakarta meminta Jamaah untuk datang lebih awal

masjid-istiqlal-jakarta-meminta-jamaah-untuk-datang-lebih-awal-majalahahok-com

Majalah Seputar AhokHari Raya Idul Adha 1437 H ditetapkan pada 12 September, Salah satu mesjid yang termegah di Jakarta ‘Mesjid Istiqlal’ akan mengelar Sholat Led yang akan diikuti ratusan ribu jamaah. Sekretaris Penyelenggara Ibadah Kurban Masjid Istiqlal, Abu Hurairah menegaskan persiapan salat Ied hingga pemotongan hewan sudah hampir selesai dilakukan. Menurut dia, tidak ada perubahan persiapan meski Presiden Joko Widodo tak salat di Istiqlal karena sedang kunjungan ke Banten.

“Belum ada persiapan, baik yang datang maupun yang tidak datang. Persiapanya sama,” Ucap Abu saat beliau di Mesjid Istiqlal.

Selain itu, penentuan Khatib dan Imam yang akan memimpin Salat Ied juga sudah dilaksanakan. Khatib yang telah ditetapkan adalah salah satu anggota tim fatwa Majelis Ulama, K.H. Cholil Nafis. Sedangkan Imam Salat Ied yaitu Wakil Imam Besar Masjid Istiqlal, Syarifuddin Muhammad.

“Yang paling penting, karena ini akan dihadiri oleh sekitar 150.000 jemaah, kami menganjurkan untuk datang lebih awal. Kalau bisa Salat subuh di Masjid Istiqlal,” ujar Abu yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Protokol dan Pelayanan Wisata Masjid Istiqlal ini.

Selain itu, Abu juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan.

“Jaga kebersihan. Jangan sampai seperti tahun-tahun sebelumnya. Setelah Salat Ied, koran-koran itu berceceran seperti tempat pembuangan sampah terakhir. Itu pesan saya ke masyarakat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *