Megawati Membela Habis-Habisan Untuk Ahok Di Pilgub DKI Jakarta

megawati-membela-habis-habisan-untuk-ahok-di-pilgub-dki-jakarta-majalahahok-com

Majalah Seputar Ahok – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri membela habis-habisan untuk Ahok di Pilgub DKI Jakrata 2017. Walaupun Ahok kini lagi dalam prosesĀ  kasus dugaan penistaan agama dalam persoalan pidato di Kepulawan Seribu.

Jumat, 4 November 2016, seluruh gabungan ormas Islam akan melaksanakan aksi yang begitu heboh dengan terjun langsung ke jalan. Mereka ingin melakukan demo dan menyampaikan dari sejumlah tuntutan.

Baca juga : Ahok Mohon Tidak Perlu Ada Demo Besar

Sebagian massa akan menyuarakan semua untuk mendesak Presiden Jokowi yang tidak melakukan intervensi hukum tentang mengusut sebuah proses penegasan hukum kepada Ahok atas penistaan agama.

Megawati menyatakan rasa kesalnya pada rencana pelaksanaan demontrasi besar-besaran pada tanggal 4 November nanti. Megawati menyayangkan demontrasi yang sebetulnya dijadikan ajang penyaluran aspirasi, mala dijadikan sarana perang agama.

Sebenarnya kemana sebanarnya kebesaran Islam itu secara umat yang beragama? Kenapa dan mengapa semua ormas ingin bertindak sesukanya tetapi itu dipaksa untuk bisa diterima, selalu menerima atas nama agama?, keluhan Megawati.

Megawati mempertanyakan masalah asumsi, kalau orang yang boleh menjadi pemimpin di Indonesia seharusnya memiliki ras, keyakinan dan agama tertentu. Megawati menyatakan kekhawatirannya masalah yang akan ditimbulkan dari demo 4 november nanti.

Dengan adanya penolakan kepada Ahok menunjukan bukti bahwa toleransi masyarakat saat ini sepertinya sudah mulai memudar. Megawati meminta kepada seluruh masyarakat warga DKI Jakarta untuk menyadari akan pentingnya toleransi.

Menurut Megawati, dalam memilih sosok pemimpin, masyarakat perlu memahami soal pandangan mengenai sosok pemimpin yang sebenarnya dibutuhkan. Maka dari itu, masyarakat dimohon untuk tidak mempermasalakan soal ras atau agama dalam memilih seorang pemimpin. masalah SARA tidak perlu harus dihebohkan, seharusnya kita sebagai Ibukota harus memberikan panutan yang bermanfaat untuk semua.

Dengan mengusung Ahok sebagai calon gubernur DKI, Megawati Menganggap, hal semacam itu tidak dianggapnya memihak kepada ras atau agama tertentu. Megawati mengungkapkan penyesalannya mengenai demonstrasi besar-besaran yang akan dilaksanakan pada 4 November nanti.

Dengan mencalonkan Ahok Sebagai Cagub DKI Jakarta, hal itu tidak dianggapnya memihak kepada ras maupun agama tertentu. Mengawati menyatakan penyesalanya mengenai 4 November.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *