Panitia Targetkan Lima Juta Pengunjung, Jokowi Akan Resmikan Jakarta Fair

Panitia Targetkan Lima Juta Pengunjung, Jokowi Akan Resmikan Jakarta Fair - majalahahok.com

Majalah Seputaran Ahok – PT Jakarta International Expo (JIExpo) menargetkan jumlah Jakarta Fair Kemayoran 2016 mencapai lima juta orang dengan total kualitas transaksi mencapai Rp 5 triliun. Agenda ini rencananya bakal dibuka pada Jumat (10/6/2016), serta bakal berjalan sampai 17 Juli 2016 mendatang.

“Rencananya, Presiden RI, Bapak Joko Widodo yang bakal meresmikan pembukaan Jakarta Fair 2016 nanti,” ungkap Oki Setiawan, General Manager PT JIExpo dalam jumpa pers di Gedung Pusat Niaga, Jalan Benyamin Suaeb.

Kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-489 Kota Jakarta ini bakal menempati area seluas 44 hektare (ha) serta diikuti lebih dari 2.000 peserta, baik swasta maupun pemerintah.

Para peserta bakal memamerkan produk dari beberapa sektor semacam otomotif mobil serta sepeda motor, teknologi informasi, computer, alat olahraga, fashion serta garment, peralatan rumah tangga, furniture, barang elektronik, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal serta pengobatan, perbankan, produk jasa, kosmetik, serta lainnya.

“Tahun ini, porsi UKM lumayan besar, prosentasenya kurang lebih 40 persen, selebihnya merupakan dari perusahaan swasta, BUMN, Pemprov serta Pemkab. Kenaikan jumlah UKM ini dari tahun kemarin kurang lebih 5 persen,” imbuh Ralph Scheunemann, Marketing Director PT JIExpo.

Jakarta Fair Kemayoran 2016 dibuka mulai pukul 15.30 sampai 22.00 setiap hari Senin sampai Kamis. Pada hari Jumat, kegiatan ditutup pukul 23.00. Sementara hari Sabtu-Minggu, dibuka mulai pukul 10.00 sampai pukul 23.00. Pada hari H Lebaran, tanggal 6 Juli 2016, Jakarta Fair dibuka pukul 14.00 sampai 23.00, serta pada 7 Juli 2016 dibuka pukul 10.00 sampai pukul 23.00.

Panitia Targetkan Lima Juta Pengunjung, Jokowi Akan Resmikan Jakarta Fair 1 - majalahahok.com
Harga tiket masuk tidak mengalami kenaikan, tetap semacam tahun sebelumnya yaitu Rp 20.000 pada hari Senin, Rp 25.000 pada hari Selasa sampai Kamis, serta Rp 30.000 untuk akhir pekan, dari Jumat sampai Minggu.

“Sebab bercocokan dengan hari Lebaran, event hari ini lebih tidak sedikit wahana hiburan untuk anak-anak serta keluarga semacam ice skating and snow, taman tematik bernuansa Timur Tengah, Jepang, serta Nusantara, juga permainan outdoor semacam flying fox, paint ball, wall climbing serta lainnya,” kata Ralph.

Panitia menyiampakn area parkir yang sanggup menampung lebih dari 10 ribu mobil serta 20 ribu sepeda motor.

Apabila tidak ingin repot, pengunjung dapat memakai Transjakarta. Telah ada rute bus Transjakarta dari Halte Monas serta Stasiun Juanda yang langsung menuju halte Pintu-2 JIExpo.

Panitia juga menyiapkan shuttle bus di beberapa wilayah semacam dari Perum Kemang Pratama menuju halte busway MM Bekasi, shuttle dari Bintaro Trade Center ke Stasiun Jurang Mangu,dan serta shuttle dari Grand Depok City ke Stasiun Depok Baru.

“Dari shuttle bus itu, pengunjung dapat melanjutkan memakai commuter line serta turun di Stasiun Juanda yang telah terintegrasi dengan jalur shuttle bus yang telah disiapkan. Shuttle ini tiap 15 menit ganti bus lagi,” kata Oki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *