Pilgub DKI: Internal PDIP pecah soal usung Ahok

Pilgub DKI Internal PDIP pecah soal usung Ahok - majalahahok.com

Majalah Seputaran Ahok – Sebagai partai pemenang pemilu di Bunda Kota, PDIP justru ragu dalam menentukan siapa calon yang bakal diusung dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang. Walau dapat mengusung sendiri calon (tanpa koalisi) sampai saat ini PDIP belum tegas mengusung calon.

Hal ini berbeda ketika dalam Pilwalkot Surabaya. PDIP saat itu jauh-jauh hari sudah mengumumkan siapa calonnya yang akan diusungnya. Bahkan kini PDIP seolah retak dari dalam soal Pilgub DKI Jakarta.

PDIP tetap gamang dengan sosok Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Sebagian kader mekualitas PDIP pantas mengusung Ahok disandingkan dengan Djarot Saiful Hidayat serta sebagian kader menyebutkan Ahok telah tak dapat diajak kompromi untuk diusung.

Wakil Ketua penjaringan DPD DKI Jakarta Gembong Warsono menyatakan, secara aturan Ahok sudah tidak bisa diusung oleh partai banteng moncong putih ini. Hal ini karena Ahok tidak mengikuti mekanis penjaringan yang digelar oleh partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

“Enggak ada, mekanisme bagi Ahok tetap wajib dilewati. Mekanisme pendaftaran artinya kan gitu,” kata Gembong saat dihubungi.

Gembong menegaskan tak ada jalur khusus bagi Ahok bila kelak PDIP memutuskan bakal mengusungnya. Apalagi, katanya, Ahok bukan kader jadi wajib melewati mekanisme pendaftaran serta penjaringan semacam yang diperbuat bakal calon lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *