PPSU dan PHL Dijanjikan THR dibayar sepekan sebelum Lebaran

PPSU dan PHL Dijanjikan THR dibayar sepekan sebelum Lebaran - majalahahok.com

Majalah Seputaran Ahok – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan tunjangan hari raya (THR) untuk para pekerja tak tetapnya, semacam pegawai harian lepas (PHL) serta petugas penanganan prasarana serta sarana umum (PPSU). Rencananya, THR itu bakal dibayarkan sepekan sebelum Lebaran.

“Di DKI Jakarta, PHL serta PPSU bakal diberbagi THR berdasarkan aturan, paling lambat tujuh hari sebelum Idul Fitri,” kata Kepala Biro Administrasi Keuangan serta Aset Achmad Firdaus di Balai Kota.

Menurut Achmad, pembayaran THR terhadap PPSU serta PHL mengacu pada Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 6 Tahun 2016 mengenai tunjangan hari raya keagamaan. Untuk lingkungan Pemprov DKI, kualitasnya bervariasi, tergantung masa kerja.

Bagi pekerja yang telah mempunyai masa kerja 12 bulan dengan cara semakin-menerus alias lebih, kualitas THR yang diterima setara upah satu bulan. Sementara itu, kualitas THR bagi pekerja yang mempunyai masa kerja tak lebih dari 12 bulan diberbagi dengan cara proporsional.

“THR itu harus diberbagi oleh pengusaha terhadap pekerja alias buruh. Jadi, kita juga sediakan untuk PHL serta PPSU,” ucap dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *