Sandiago Uno Siap Hadapi Ahok di Pilgub DKI Jakarta 2017

gerindra-sandiaga-tak-harus-jadi-nomor-1-di-dki-kami-tahu-diri

Majalah Seputar Ahok – Partai Gerindra Megumbar kalau Sandiago Uno bakal jadi calon Gubernur di Pilgub DKI Jakarta. Pemilihan Sandiago Uno dilakukan dalam rakornas Partai Gerindra di Hambalang. Sandiaga mengungguli dua nama hasil penjaringan partai Drindra yaitu Yuzril Ihza Mahendra dan Sjafrie Sjamsoeddin.

Nama Sandiaga dipilih karena partai besutan Probowo Subianto itu lebih mengutamakan kader intem dibanding calon dari luar. Sandiaga dianggap sebagai calon pemimpin mudah alternatif yang bisa menjadi saingan Ahok. Mampukah Sandiaga menang bersaing dari Ahok dalam Kontestasi Pilgub DKI Jakarta?

Pengamat Politik Lembaga Riset Populi Center Usep S Ahyar menyampaikan bahwa Peluang Sandiaga untuk melampui elektabilitas Ahok masih terbuka, tapi menururt sandiaga harus berjuang keras mengapai taraf itu. dalam beberapa Survey top of mind, elektabilitas Ahok rata-rata mencapai jauh lebih tinggi dari Sandiaga.

“Alternatif kebijakan yang bisa dicerna ‘oh ini lebih baik dari Pak Ahok nih’. Ada dua orag yg sama-sama dari sisi program sangat baik, akan memilih nilai plus yang lain,” jelas dia.

Peluang Sandiaga, lanjut dia, masih terbuka lebar untuk bisa mengimbangi bahkan melampaui Ahok. Misalkan, dalam survei lembaga Saiful Mujani Research and Consulnting (SMRC), hasil survei top of mind Ahok hanya mendapatkan elektabilitas 36,6 persen. Sedangkan 63,4 persen di antaranya belum menentukan sikap. Angka 63,4 persen ini lah yang bisa dimanfaatkan oleh Sandiaga.

“Saya kira sekitar mengacu SMRC masih ada yang belum jawab, yang sudah menentukan 36,6 persen. 63,4 persen yang belum menjawab dan paling enggak masih bisa digoyang. Segmen ini harus dipelajari betul oleh Gerindra,” pungkas Ushep.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *