Tangapan Ahok Setelah Tau PDIP dan Gerindra Jadi Lawan

Tangapan Ahok Setelah Tau PDIP dan Gerindra Jadi Lawan - majalahahok.comMajalah Seputaran Ahok – tak heran dengan rencana PDIP serta Gerindra yang bakal berkoalisi dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Calon gubernur petahana itu justru menyambut baik rencana kedua partai itu.

“Keren juga itu (koalisi),” ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Kamis 26 Mei 2016.

Dengan koalisi itu, kata pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu, PDIP-Gerindra semacam bereuni Pilkada DKI 2012 lalu.

“Ya kan ulang lagi kan PDIP sama gerindra,” ujar Ahok.

Kedua partai yang dulu mengusungnya di Pilkada DKI, saat ini justru berbalik melawan Ahok.

PDIP serta Gerindra sendiri tetap mencari siapa yang bakal mereka usung sebagai Calon Gubernur. Partai besutan Prabowo Subianto itu punya tiga nama yang sedang dipertimbangkan. Mereka merupakan mantan menteri pertahanan Sjafrie Sjamsudin, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, serta pengusaha Sandiaga Uno.

Sementara PDIP punya 26 nama bakal calon yang tetap diseleksi.

Kemarin, PDIP serta Gerindra mengadakan pertemuan khusus untuk mengulas Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik berkata, dalam pertemuan awal ini pihaknya menemukan kesamaan Visi serta pandangan terkait Pilkada DKI.

“Kami punya kesamaan pandangan dalam sistem kepartaian. Gerindra juga punya program visi misi serta kepartaian yang tersadar dengan kuat,” ujar Taufik.

Sementara, Plt Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, Bambang DH berkata, pihaknya belum mengulas koalisi antara PDIP dengan Gerindra.

“Hasil besar dalam pertemuan ini untuk keselamatan demokrasi terutama di DKI. Bakal kita kawal sesuai undang-undang,” kata Bambang.

Terkait kemungkinan koalisi dengan Gerindra, Bambang mengaku tak menutup kemungkinan faktor tersebut.

“Di tak sedikit daerah kita berkoalisi dengan Gerindra saat Pilkada. Di Jakarta kenapa tidak?” Bambang Menandaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *